Memory of Imlek 2008

Mengenang Imlek, jadi inget film ini. Judulnya "Kita Punya Bendera". Lah apa hubungannya sama imlek? Liat aja trailernya di bawah ini. Karya anak2 muda idealis: Steven Purba, Hadi Marlan cs.

Film sederhana yang penuh makna, walaupun nggak mendapat sambutan penonton yang heboh. Maklum film low budget. Tapi syukur beberapa embassy justru menyukai film yang sangat Indonesia ini. Salah satunya adalah KBRI di Singapura. Beberapa kota mengundang khusus tim film ini dan memutar film ini di kota mereka (Semarang, Bandung, Makassar dll). Beberapa sekolah dan kampus (ITB, BPK Penabur, Universitas Tarumanegara, dll) juga sangat appreciate dan memutar serta mendiskusikan film ini. Metro Tv juga pernah menayangkan film ini. Ah, apa pun sambutannya, yang jelas ini film yang menjadi anomali positif di antara film2 yang mengaku horor yang berserakan di bioskop2 kita.

Ayo anak2 Indonesia, buat film lagi yang bergizi donk. Laskar Pelangi, Bendera, Garuda Di dadaku, Kita Punya Bendera. Jangan kalah sama hantu donk....



Salut juga untuk om Henky Sulaiman dan om Robby Tumewu yang supportnya luar biasa ke film ini. Dan mas Jubing Kristianto yang wuiiih uapik tenan nggitarnya. Ini figur2 idealis yang concern terhadap fil low budget nan sarat isi ini.

Semoga masih banyak figur idealis lain yang bisa memberikan karya yang berarti untuk bangsa Ini.

Berikut beberapa ulasan tentang film ini:
http://id.wikipedia.org/wiki/Kita_Punya_Bendera/
http://www.thejakartapost.com/news/2008/08/16/039bendera039-picks-national-identity.html/
http://pratanti.wordpress.com/2008/08/18/kita-punya-bendera/
http://www.blitzmegaplex.com/en/movie_detail.php?id=MOV406/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Memory of Imlek 2008"

Post a Comment